Kamis, 10 Januari 2013

GUNUNGKIDUL UPDATE

CUACA EKSTRIM: ANGIN BERTIUP KENCANG DI GUNUNGKIDUL


Hari ini, Kamis, 10 Januari 2013, sejak pagi sampai maghrib, dapat dikatakan seluruh wilayah Gunungkidul diterpa angin yang cukup kencang, hampir 50 KM/jam.
Berangkat ke kantor pagi tadi, sesampai di Hutan Mojojerit Semanu, sudah kudapati pohon roboh yang hampir menutup setengah badan jalan Wonosari-Tepus. Sangat berbahaya bagi pengguna jalan dari arah Wonosari. Untung saja lokasinya tidak di tikungan tajam, sehingga pandangan tidak tertutup dan dapat menghindari pohon roboh yang sebagian dahannya manglung ke jalan.
Sesampai di kantor, ada undangan Musyawarah Antar Desa (MAD) Tutup Buku UPK PPK Mekarsari Tepus di Pendopo Kecamatan. Pelaksanaan Rapat pun diwarnai dengan bertiupnya angin yang cukup kencang disertai hujan yang datang dan pergi. Selesai acara sekitar pukul 12.15 WIB, ada khabar dari Pak Ngadiyo bahwa rumahnya tertimpa pohon sengon dan jati, sehingga ia pamit pulang. Teman-teman, Pak Pri, pak Syawal dan Pak Kardimin saya minta ngaruhke kahanan, menyusul Pak Ngadiyo di dusun Klepu Desa Sidoharjo. Dari pengamatan teman-teman, pohon tumbang menimpa teras rumah orang tua Pak Ngadiyo, dan sudah dibereskan oleh para tetangga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Sesampai di jalan ada BBM dari isteri bahwa Kandang Sapi Mas Kelik di Ledoksari Kepek Wonosari, tertimpa kayu jati yang roboh. Demikian juga yang terjadi di Komplek Madrasah Tsanawiyah Darul Qur'an, beberapa pohon jati tumbang, untung saja tidak menimpa bangunan Madrasah. Di sebuah status facebook juga ada teman yang memberitakan bahwa hari ini banyak tanaman jagungnya roboh akibat terpaan angin kencang di wilayahnya. Subhanalah Allahu Akbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar